5 Remaja Pelaku Curas di Kelapa Gading Dibekuk Polisi

5 Remaja Pelaku Curas di Kelapa Gading Dibekuk Polisi
Petugas Polsek Kelapa Gading menunjukkan para pelaku pencurian dengan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, serta penggelapan truk kontainer di Mapolsek Kelapa Gading, Selasa, 2 Juni 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / CAH Selasa, 2 Juli 2019 | 15:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lima orang remaja yang melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) dibekuk Polsek Kelapa Gading saat melakukan aksinya pada Kamis (27/6/2019) lalu di Pegangsaan Dua. Mereka adalah Muhammad Ismail (24) warga RT18/RW01, Kelurahan Semper Barat, Aldi Ripaldo (18) warga RT01/RW01, Kelurahan Sukapura, RM alias Memet, AM (15), dan MW.

"Para pelaku yang sedang nongkrong tidak terima dengan kelompok pemuda yang menggas (blayer) knalpot motor modifikasi sehingga memancing keributan diantara mereka dan saling kejar-kejaran," ujar Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Jerrold Hendra di Mapolsek, Selasa (2/7/2019) siang.

Pelaku sudah sempat membawa sajam berupa sabit sehingga kelompok yang lain ada yang lari meninggalkan sepeda motornya. Sepeda motor dan sebuah hp yang ditemukan dalam box motor itu kemudian dijual dan uang hasil penjualan dipakai para pemuda tersebut untuk mengonsumsi minuman beralkohol.

Pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap P alias Bule dan A yang masih DPO. Polisi mengamankan barang bukti motor Honda Beat F-6380-OS beserta STNK, sebuah hp, dan sebilah sajam sabit.

"Para pelaku kita jerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata Jerrold.



Sumber: Suara Pembaruan