Laporkan Mantan Suami, Fairuz A Rafiq Dipanggil Penyidik

Laporkan Mantan Suami, Fairuz A Rafiq Dipanggil Penyidik
Fairuz A Rafiq ( Foto: twitter )
Bayu Marhaenjati / WBP Rabu, 3 Juli 2019 | 10:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar terkait konten video yang diduga mengandung muatan kesusilaan dan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Pada rekaman video yang beredar di media sosial, Galih menyebut salah satu organ mantan istrinya bau ikan asin.

Laporan dengan nomor LP/3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 1 Juli 2019, itu telah diterima penyidik. Rencananya, penyidik bakal meminta keterangan Fairuz terkait laporannya itu, hari ini. "Hari ini, jam 10.00-an akan datang Fairuz untuk dimintai klarifikasi berkaitan laporannya ke Krimsus Polda Metro," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dikatakan Argo, materi pemeriksaan antara lain mengonfirmasi laporan Fairuz yang berkaitan adanya akun Youtube yang memuat wawancara Galih Ginanjar. "Terkait adanya ucapan yang diduga melanggar unsur kesusilaan dan pencemaran nama baik kepada pelapor," ungkap Raden Prabowo Argo Yuwono.

Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, penyidik juga akan meminta dokumen yang menunjukkan pelapor pernah memiliki hubungan dengan Galih, seperti yang dimaksud dalam video itu. "Memeriksa saksi-saksi yang mengetahui dan mengonfirmasi kepada korban tentang video itu," kata Raden Prabowo Argo Yuwono.

Diketahui sebelumnya, Fairuz meradang dan membuat laporan lantaran Galih yang merupakan mantan suaminya menyebut dirinya bau ikan asin dalam sebuah wawancara di akun Youtube milik Rei Utami dan Pablo Benua.

Fairuz melaporkan Galih, Rei Utami dan Pablo Benua dengan Pasal 27 ayat (1) Juncto Pasal 45 ayat (1) dan atau Pasal 27 ayat (3) Juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-undang ITE.



Sumber: BeritaSatu.com