Jalani Pemeriksaan, Galih Ginanjar Ditanya soal Bau Ikan Asin

Jalani Pemeriksaan, Galih Ginanjar Ditanya soal Bau Ikan Asin
Galih Ginanjar (kiri) ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Jumat, 5 Juli 2019 | 20:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Galih Ginanjar, masih menjalani pemeriksaan terkait laporan mantan istrinya Fairuz A Rafiq tentang kasus konten video yang diduga mengandung muatan kesusilaan dan pencemaran nama baik, di Polda Metro Jaya. Sejauh ini penyidik baru memberikan sekitar 15 pertanyaan, diantaranya terkait pernyataan Galih soal bau ikan asin.

"Kurang lebih 15 (pertanyaan) ya. Masih berlanjut (pemeriksaannya)," ujar kuasa hukum Galih, Rihat Hutabarat, Jumat (5/7/2019).

Dikatakan Rihat, ada dua poin yang baru ditanyakan penyidik. Pertama, terkait proses pembuatan vlog.

"Baru kedua, masih di seputar proses ikan asin itu agak panjang, masih di proses ikan asin, jadi masih di dua sesi ini," ungkap Rihat.

Rihat menyampaikan, pihaknya akan menangani perkara ini dengan serius. Hingga saat ini, status kliennya masih saksi.

"Masih sebagai saksi. Kasus itu, setiap perkara kita mau tangani dengan serius. Setiap kasus kita tangani dengan serius," katanya.

Diketahui sebelumnya, Fairuz meradang dan membuat laporan dengan nomor LP/3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 1 Juli 2019, lantaran Galih yang merupakan mantan suaminya diduga menyebut dirinya bau ikan asin dalam sebuah wawancara di akun Youtube milik Rei Utami dan Pablo Benua.

Fairuz melaporkan Galih, Rei Utami dan Pablo Benua dengan Pasal 27 ayat 1 Juncto Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-undang ITE. Penyidik sudah memeriksa Fairuz dan sejumlah saksi terkait kasus tersebut, Rabu (3/7/2019) kemarin.



Sumber: BeritaSatu.com