Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara

Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa pesinetron Steve Emmanuel dengan pasal berlapis atas kasus penyelundupan dan pengedaran kokain. ( Foto: Beritasatu TV )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 16 Juli 2019 | 17:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Steve Emmanuel diputuskan bersalah atas kepemilikan barang terlarang yakni narkoba jenis kokain. Pengadilan Negeri Jakarta Barat melalui ketua majelis hakim Erwin Djong akhirnya menjatuhkan vonis hukuman 9 tahun penjara mantan suami siri Andy Soraya itu dalam sidang yang digelar, Selasa (16/7/2019).  

"Menyatakan terdakwa Cephas Emmanuel alias Steve terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum dengan memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu oleh sebab itu menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan hukuman selama 9 tahun penjara," tutur Erwin dalam putusannya.

Vonis hukuman penjara selama 9 tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim itu masih lebih rendah dari tunturan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta Hakim menjatuhkan Steve dengan hukuman penjara selama 13 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar, subsider enam bulan penjara. Lantaran Steve diyakini melakukan kesalahan dan melanggar pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Namun hingga kini baik Steve maupun pihak kuasa hukumnya masih belum bisa berkomentar banyak terkait vonis yang dijatuhkan pihak Majelis Hakim. Lantaran mereka masih pikir-pikir apakah akan mengajukan banding atau tidak. Meski sebelumnya, Steve mengaku keberatan karena tidak merasa memiliki barang narkoba. Steve Emmanuel justru merasa dijebak dalam perkara ini.

Steve sendiri ditangkap petugas Kepolisian dari Polda Metro Jaya di sebuah apartemen di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada 21 Desember 2018 lalu. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis Kokain seberat 92,4 gram.



Sumber: BeritaSatu.com