Berkas Wanita Penista Agama Dikembalikan Kejaksaan Bogor

Berkas Wanita Penista Agama Dikembalikan Kejaksaan Bogor
Aksi wanita berinisial SM saat membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh kawasan Sentul City Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (30/6/2019). ( Foto: BeritaSatu Photo )
Vento Saudale / WBP Rabu, 31 Juli 2019 | 10:08 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor mengembalikan berkas perkara SM (52), wanita yang membawa anjing ke masjid di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, ke penyidik Porles Bogor.

Sebelumnya, Polres Bogor menjerat SM perempuan yang bawa anjing masuk masjid dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena mengatakan, penyidik telah melakukan tahap 1 yakni penyerahan berkas perkara kepada Kejaksaan Negeri dengan No.Berkas Perkara: BP/72/VII/2019/RESKRIM pada 11 Juli 2019. "Kami infokan ada pengembalian berkas (P18, P19) SM dari kejaksaan kepada penyidik pada 24 Juli 2019," kata Ita Puspita Lena kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Namun Ita belum dapat memberikan keterangan lebih rinci terkait pengembalian berkas tersebut. Saat ini, penyidik masih melakukan perbaikan untuk nantinya kembali dilimpahkan ke kejaksaan. "Berkas masih ada kekurangan yang harus dilengkapi penyidik," kata Ita Puspita Lena.

Seorang wanita berinisial SM (52) masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sambil membawa anjing pada Minggu 30 Juni 2019. Selain itu, SM yang juga tidak melepas alas kakinya ketika masuk masjid dengan emosi tanpa sebab yang jelas kepada jemaah. Jemaah pun mengusirnya dari masjid dan kemudian diamankan polisi.

Hasil pemeriksaan SM terdiagnosis mengidap gangguan kejiwaan oleh RS Polri Kramatjati, Jakarta. Akhirnya, SM dirujuk ke RS Marzoeki Mahdi, Kota Bogor untuk mendapat perawatan kejiwaan sambil menunggu proses hukum selanjutnya yang sedang ditangani Polres Bogor.



Sumber: BeritaSatu.com