Ini Kronologi Truk Tanah Timpa Sigra di Tangerang

Ini Kronologi Truk Tanah Timpa Sigra di Tangerang
Ilustrasi kecelakaan ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Empat orang tewas dan satu balita mengalami luka, akibat kecelakaan maut truk tanah terbalik dan menimpa mobil Daihatsu Sigra, di Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Tangerang Kota.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, peristiwa kecelakaan antara Truk Hino B 9927 TYY yang sedang mengangkut tanah dengan mobil Daihatsu Sigra B 1932 COE itu, terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis (1/8/2019) pagi tadi.

"Kronologinya, sekitar pukul 05.30, truk tanah itu melintas di Jalan Imam Bonjol dari arah Palem Semi menuju ke Tangerang. Tiba-tiba truk disalip angkot, lalu angkot berhenti sekitar 200 meter di depannya," ujar Nasir, kepada Beritasatu.com.

Nasir melanjutkan, karena tidak mampu mengerem, pengemudi truk berinisial SEJ (39), membanting setir ke kanan. Namun, pada saat bersamaan datang mobil Sigra dari arah berlawanan di depannya.

"Pengemudi truk langsung mengambil arah ke kiri kembali, lalu terguling ke kanan menimpa kendaraan Sigra tersebut. Jadi mobil Sigra tertindih dan terkubur tanah," ungkap Nasir.

Nasir menyampaikan, akibat peristiwa kecelakaan itu empat orang penumpang Sigra meninggal dunia dan satu balita dapat terselamatkan dalam keadaan hidup.

"Korban selamat berinisial ASH, usia 13 bulan, sudah dibawa pulang pihak keluarga. Korban meninggal berinisial FWT, WND, NND, dan ED," katanya.

Menurut Nasir, sopir truk SEJ sempat melarikan diri karena takut diamuk massa. Namun, akhirnya yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polres Tangerang Kota.

"Sopir truk diduga tersangka, menyerahkan diri dibawa rekannya ke Polres Tangerang Kota. Barang bukti truk dan mobil Sigra sudah dievakuasi dari TKP, dan dalam penyitaan Satlantas Polrestro Tangerang Kota," tandasnya.

Foto yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah truk pengangkut tanah terbalik dan menimpa mobil lain di Cibodas, Kota Tangerang, 1 Agustus 2019. (Istimewa)



Sumber: BeritaSatu.com