Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Kafe di Tebet

Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Kafe di Tebet
Aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan. ( Foto: ist )
Bayu Marhaenjati / YUD Rabu, 7 Agustus 2019 | 12:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian berhasil menangkap sembilan orang terduga pelaku penyerangan terhadap pendukung PSM Makassar, Rabu (7/8/2019). Penyerangan terjadi saat pendukung PSM menggelar nonton bareng laga final Leg Kedua Piala Indonesia, di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019) kemarin.

"Sudah ada tangkap beberapa pelaku. Ada sembilan orang. Ada yang masih remaja, ada yang di bawah umur, ada dewasa," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib, Rabu (7/8/2019).

Menyoal dari kelompok mana terduga pelaku, Andi menyampaikan, hanya sekelompok orang.

"Nggak bicara masalah pendukung-pendukung. Mereka hanya sekelompok orang yang memprovokasi. Mereka melakukan pelemparan. Mereka melintas di situ, kebetulan ada beberapa orang lagi di Kafe Komandan itu, terjadi lemparan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap pendukung PSM Makassar yang sedang nonton bareng laga final Piala Indonesia, di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (6/8/2019) kemarin.

Belakangan diduga, kelompok yang melakukan penyerangan merupakan suporter Persija Jakarta. Polisi sempat melontarkan gas air mata untuk membubarkan massa. Pasca kejadian, dua mobil patroli dan satu mobil pengunjung kafe mengalami pecah kaca.



Sumber: BeritaSatu.com