Pemuda Tembak Mantan Pacar Pakai Senapan Angin Ditahan

Pemuda Tembak Mantan Pacar Pakai Senapan Angin Ditahan
ilustrasi ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Senin, 12 Agustus 2019 | 14:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi telah menetapkan Eki Yunianto (27) pelaku penembakan terhadap mantan kekasihnya berinisial WL dan RAM -teman dekat WL- sebagai tersangka, termasuk dilakukan penahanan.

"Sudah (tersangka), dan telah dilakukan penahanan. Dikenakan Pasal 352 ayat 2," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya diketahui, Eko Yunianto nekat menembak mantan kekasihnya WL dan teman dekatnya RAM menggunakan senapan angin, di wilayah Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (12/8/2019) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku yang merupakan mantan kekasih korban WL masih merasa cemburu karena korban memiliki teman dekat baru. Atas dasar rasa cemburu itu, pelaku menjemput korban WL di tempat kerjanya di Mall Pondok Gede, kemudian dibawa ke tempat kejadian perkara (TKP) wilayah Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sesampainya di TKP, pelaku menghubungi korban RAM menggunakan telepon genggam milik WL dengan maksud menantang berkelahi. Ketika RAM datang, langsung terjadi adu mulut dengan pelaku.

RAM sempat meminta pelaku untuk duduk dulu, namun pelaku tidak terima dan langsung emosi memukul kepala RAM. Bersamaan dengan itu senjata yang digunakan untuk memukul mengeluarkan peluru dan mengenai perut WL.

Sejurus kemudian, Eki kembali mengisi peluru senapan angin. Melihat hal itu, korban RAM berusaha merebutnya. Tapi pelaku langsung menembakan senjatanya ke arah kaki RAM. Senapan angin itu, selanjutnya berhasil direbut dan dibuang. Namun pelaku mengambil batu dan memukul jidat RAM.

Polisi patroli yang melihat keributan itu, kemudian langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti senapan angin, peluru mimis serta batu, ke Polsek Duren Sawit. Sementara, kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi untuk mendapatkan perawatan.



Sumber: BeritaSatu.com