Polisi Buru Penyuplai Sabu kepada Umar Kei

Polisi Buru Penyuplai Sabu kepada Umar Kei
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, menyampaikan keterangan pers penangkapan Umar Kei dan kawan-kawan, terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di Mapolda Metro Jaya, Kamis 15 Agustus 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / FMB Kamis, 15 Agustus 2019 | 20:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi sedang memburu bandar atau penyuplai narkotika sabu-sabu kepada Umar Ohoitenan alias Umar Kei yang sebelumnya ditangkap, di sebuah hotel, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Umar Kei ditangkap bersama tiga orang lainnya berinisial AS, ST dan EB, di dalam kamar hotel.

"Kami melakukan penangkapan di dalam kamar ada tersangka UK, AS, ST, dan EB," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Argo, tersangka Umar dan kawan-kawan mendapatkan sabu-sabu dari tersangka EB. Sedangkan, EB membeli barang haram dari seseorang berinisial IK yang sedang dalam pencarian.

"Jadi UK yang punya uang, kemudian AS adalah sebagai tangan kanannya yang membawa uang juga. Kemudian ST yang disuruh membeli. Membelinya ke tersangka EB. Tersangka EB mengambil barang di daerah Kramat Pulo ada namanya inisial IK masih DPO. Sedang kita cari," ungkap Argo.

Sebelumnya diketahui, polisi menangkap Umar Kei dan tiga rekannya, terkait penyalahgunaan narkotika, di sebuah hotel, di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019) kemarin. Pada saat penangkapan, penyidik menyita lima plastik klip sabu-sabu seberat 2,91 gram, alat hisap sabu-sabu, sepucuk senjata api revolver, enam butir peluru, dan empat handphone.



Sumber: BeritaSatu.com