Polisi Tangkap Pria Lecehkan Perempuan Muda di KRL

Polisi Tangkap Pria Lecehkan Perempuan Muda di KRL
ilustrasi ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / JAS Jumat, 16 Agustus 2019 | 07:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi mengamankan seorang pria berinisial H (27), lantaran melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan di bawah umur, di dalam gerbong kereta rel listrik (KRL) atau commuter line.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa pelecehan seksual ini bermula ketika pelaku naik gerbong KRL, di Stasiun Manggarai, sekitar pukul 06.40 WIB, pagi tadi.

"Pada saat dia naik, kemudian ada korban masih di bawah umur naik di KRL tersebut," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Argo, pelaku kemudian memanfaatkan kondisi kereta yang penuh dan berdempetan untuk melakukan pelecehan seksual.

"Tersangka dengan tangan kirinya memegang area sensitif korban di dadanya. Memegang terus, sampai tersangka puas," ungkapnya.

Tersadar telah dilecehkan, korban teriak. Sejurus kemudian, pelaku langsung diamankan oleh para penumpang dan petugas keamanan.

"Pelaku ditangkap dan dibawa ke kantor polisi. Barang buktinya baju, celana dalam yang dia gunakan," kata Argo.

Menurut Argo, pelaku yang bekerja di salah satu rumah sakit di Jakarta, itu mengaku baru sekali melakukan aksi pelecehan seksual di dalam gerbong kereta. Namun, penyidik akan mendalaminya lagi. "Dia (pelaku) baru menikah ya. Tinggal di Bekasi," tandasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka H dijerat Pasal 290 KUHP ayat (2) KUHP Juncto Pasal 76 E Juncto Pasal 82 Undang-undang RI Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun bui.



Sumber: BeritaSatu.com