Polisi Buru Penjual Sabu ke Artis Rio Reifan

Polisi Buru Penjual Sabu ke Artis Rio Reifan
Rio Reifan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 29 Juni 2015. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Bayu Marhaenjati / FMB Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi masih memburu penyuplai atau penjual narkotika jenis sabu-sabu kepada tersangka Rio Reifan. Pemain sinetron itu membeli satu paket sabu dari tersangka B dengan harga Rp 350.000.

"Tersangka RR mendapatkan barang itu dari DPO (daftar pencarian orang) berinisial B yang saat ini tim masih kejar. Tersangka RR membeli paket sabu Rp 350.000. Lokasi transaksi dengan B, di depan SPBU, di bilangan Cibubur. Setelah transaksi lalu kembali," Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Jumat (16/8/2019).

Dikatakan Calvijn, penangkapan Rio bermula dari infomasi masyarakat terkait sering terjadinya transaksi dan penyalahgunaan narkotika, di bilangan Pondok Gede, Bekasi.

"Tim melakukan pengecekan, mendalami, dan betul pada hari Selasa 13 Agustus, tepatnya jam 14.00, tim melalukan penggeledahan dan penangkapan satu tersangka inisial RR, di rumahnya, di Pondok Gede, Bekasi," ungkap Calvijn.

Calvijn menyampaikan, pada saat ditangkap Rio baru saja menggunakan sabu-sabu di dalam kamar mandi. Barang bukti yang disita, pipet kaca dan sabu sisa pakai seberat 0,0192 gram.

"Keesokan harinya, dilakukan pengecekan ke Labfor Mabes Polri. Tes awal urin hasilnya positif sabu. Uji rambut tersangka masih menunggu hasil, dan uji darah disampel juga masih nunggu hasil," katanya.

Ini adalah kali ketiga Rio Reifan ditangkap karena narkoba. Sebelumnya Rio pernah ditangkap pada tahun 2015 dan divonis 1 tahun dua bulan. Rio kembali ditangkap pada tahun 2017 atas kepemilikan sabu dan bebas pada tahun 2018. Tampaknya Rio tidak kapok karena pada 13 Agustus lalu dia kembali ditangkap.



Sumber: BeritaSatu.com