Tersangka Jefri Nichol Diserahkan ke Kejaksaan

Tersangka Jefri Nichol Diserahkan ke Kejaksaan
Aktor Jefri Nichol. ( Foto: ANTARA FOTO / Dhemas Reviyanto )
Bayu Marhaenjati / YUD Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Selatan, telah melakukan pelimpahan tahap dua tersangka Jefri Nichol dan barang bukti, terkait kasus dugaan kepemilikan serta penyalahgunaan narkotika, ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kasie Intel Kejari Jakarta Selatan Tri Anggoro mengatakan, kejaksaan telah menerima pelimpahan tahap dua tersangka Jefri Nichol dan barang bukti, pada Kamis (22/8/2019) kemarin. Sebelumnya, berkas perkara aktor muda itu sudah dinyatakan lengkap atau P21.

"Perkara Jefri Nichol dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejari Jaksel, pada tanggal 21 Agustus 2019, dan dilakukan tahap dua penyerahan tersangka dan barang bukti dari pihak penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, pada hari Kamis 22 Agustus 2019," ujar Tri, Jumat (23/8/2019).

Dikatakan Tri, tersangka Jefri tidak dilakukan penahanan di ruang tahanan, namun dikembalikan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur, untuk melanjutkan proses rehabilitasi.

"Kejari Jakarta Selatan, paling lama 7 hari ke depan akan segera melakukan pelimpahan berkas perkara ke PN Jakarta Selatan untuk masuk proses penuntutan," ungkapnya.

Tri menyampaikan, tersangka Jefri dijerat dengan Pasal 111 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 (a) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan, menangkap aktor Jefri Nichol terkait kasus kepemilikan narkotika jenis ganja, di sebuah residence, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). Polisi menyita barang bukti 6,01 gram ganja pada saat menangkap pemain film Hit & Run itu.

Selain Jefri, polisi turut menangkap RE karena mengkonsumsi ganja bersama tersangka Jefri Nichol. Termasuk, menyita barang bukti sekitar 15 gram ganja.



Sumber: BeritaSatu.com