Pengibaran Bendera Bintang Kejora, Polisi Pulangkan 2 Orang

Pengibaran Bendera Bintang Kejora, Polisi Pulangkan 2 Orang
Argo Yuwono. ( Foto: istimewa / istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 3 September 2019 | 17:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi memulangkan dua dari delapan orang yang diamankan terkait pengibaran bendera Bintang Kejora, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Keduanya berinisial NW dan NK dilepas karena tidak terbukti terlibat.

"Dari delapan orang yang ditangkap, dua orang dipulangkan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan Argo, dua orang berinisial NS dan NK itu dipulangkan karena tidak terbukti terlibat terkait peristiwa pengibaran bendera Bintang Kejora. "Ya (tidak terbukti)," ungkapnya.

Sementara itu, Argo menyampaikan, enam tersangka lainnya berinisial CK, DT, AM, IW, WW, dan SA, saat ini sudah ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Jadi enam orang yang ditahan," katanya.

Para tersangka dijerat Pasal 106 KUHP dan 110 KUHP, terkait dugaan melanggar keamanan negara.

Diketahui sebelumnya, polisi mengamankan delapan orang terkait dengan peristiwa pengebaran bendera Bintang Kejora, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019) lalu. Mereka diamankan di beberapa tempat berbeda diantaranya, di asrama dan ketika menggelar aksi di depan Mapolda Metro Jaya.



Sumber: BeritaSatu.com