Tawuran di Manggarai, Polisi Tangkap 13 Orang

Tawuran di Manggarai, Polisi Tangkap 13 Orang
Ilustrasi. ( Foto: ist )
Bayu Marhaenjati / YUD Jumat, 6 September 2019 | 16:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Selatan, menangkap 13 orang, lima diantaranya terkait peristiwa tawuran dan delapan lainnya diduga terlibat kasus narkotika, di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

"Ya (razia) tadi pagi jam 10.00 sampai jam setengah dua belas (11.30 WIB), di Manggarai. Ada empat orang (diamankan), sebelumnya tadi malam ada sembilan orang. Jadi totalnya 13 orang," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Bastoni Purnama, Jumat (6/9/2019).

Dikatakan Bastoni, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang itu, dan belum menetapkannya sebagai tersangka.

"Ada lima orang yang tawuran, ada delapan orang terlibat narkoba. Proses pemeriksaaan, nanti kalau sudah 24 jam dan alat bukti cukup kita tetapkan sebagai tersangka," ungkapnya.

Bastoni menyampaikan, penyidik akan mendalami juga apakah ada kaitan antara peristiwa tawuran yang kerap terjadi, dengan peredaran narkotika.

"Ini masih kita dalami, karena baru kita amankan. Nanti kita periksa, kita dalami apakah ada keterkaitan (narkotika) dengan pelaku tawuran juga. Sebagian diperiksa ada di Polsek, ada sebagian juga di Polres," katanya.

Diketahui, untuk kesekian kalinya peristiwa tawuran pecah antara warga Manggarai, Jakarta Selatan dan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) kemarin. Hanya karena masalah sepele seperti ejek-ejekan, para pemuda saling lempar batu dan memasang petasan.

Peristiwa tawuran itu, sempat membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line terganggu beberapa waktu, di Stasiun Manggarai.



Sumber: BeritaSatu.com