Rumah Makan Terbakar di Mampang

Rumah Makan Terbakar di Mampang
Kebakaran rumah makan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019. ( Foto: ist )
Bayu Marhaenjati / YUD Rabu, 11 September 2019 | 15:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Si jago merah membakar sebuah rumah makan ayam penyet, di Jalan Mampang Raya, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) siang ini. Api diduga berasal dari ledakan tabung gas, di dapur.

"Terjadi kebakaran di tempat usaha rumah makan penyet, di Jalan Mampang Raya, Tegal Parang," ujar Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo, Rabu (11/9/2019).

Dikatakan Sujarwo, berdasarkan keterangan saksi Bani, petugas PPSU Tegal Parang yang sedang membersihkan saluran air di sekitar lokasi, sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar tiga kali bunyi ledakan tabung gas.

"Saksi bersama empat temannya yang sedang membersihkan saluran air, mendengar suara tiga kali ledakan secara bersamaan yang berasal dari tiga tabung gas elpiji seberat 3 kilogram. Selanjutnya, muncul kobaran api yang sangat besar dari dapur rumah makan ayam penyet. Api bertambah besar karena menyambar satu sepeda motor, meja dan kursi plastik," ungkapnya.

Sujarwo menyampaikan, saksi Riyanto, selaku juru masak rumah makan ayam penyet menuturkan, tabung gas tiba-tiba meledak ketika dirinya hendak memasak.

"Pada waktu saksi hendak memasak, tiba-tiba tabung gas 3 kilogram meledak, selanjutnya saksi secepatnya melarikan diri untuk menghindari lokasi," katanya.

Menurut Sujarwo, objek yang terbakar diantaranya satu rumah makan ayam penyet, satu ruko, dua kontrakan, dan satu sepeda motor.

"Api dapat dipadamkan dengan menggunakan sembilan unit mobil damkar. Untuk korban jiwa nihil dan kerugian materil untuk sementara belum bisa dipastikan," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com