Polres Jakut Musnahkan 10 Kg Sabu

Polres Jakut Musnahkan 10 Kg Sabu
Anggota Polres Metro Jakarta Utara bersama Kejaksaan, BNNK, TNI, Pemkot Jakarta Utara menyaksikan pemusnahan sabu di Mapolres, Kamis (12/9/2019) siang. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / WBP Kamis, 12 September 2019 | 19:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Utara melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu 10 kilogram (kg) dari kasus kurir berpindah-pindah indekos pada Kamis (12/9/2019).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Kurniawan mengatakan dari total barang bukti kasus tersebut sebagian dimusnahkan dengan cara diblender.

"Dari sabu yang dimusnahkan kita sisihkan 55,31 gram untuk dicek ke Puslabfor, sedangkan sisanya untuk pembuktian perkara dalam persidangan pengadilan," ujar Kompol Kurniawan Kamis (12/9/2019) siang.

Dalam pembacaan jumlah barang bukti, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menyebutkan narkotika tersebut disembunyikan dalam kotak kosmetik.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebutkan pihaknya sudah melakukan pemusnahan 26 kilogram dalam dua bulan terakhir.

"Pemusnahan kita lakukan sebulan lalu 16 kg. Saat ini 10 kg. Ini menjadi keprihatinan kita bersama. Jangan sampai masyarakat kita menjadi pangsa pasar bandar-bandar narkoba," ujar Budhi Herdi Susianto.

Dikatakannya penyalahgunaan narkotika menjadi tanggung jawab bersama. Hanya dengan kekuatan iman dan perhatian keluarga, masyarakat terhindar dari narkoba.

"Ini tidak hanya menjadi tugas Polres, BNNK, dan TNI, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memutus rantai penyalahgunaan narkotika yang mengancam anak dan keluarga kita," tambah Budhi Herdi Susianto.



Sumber: Suara Pembaruan