Polres Bogor Cari Pelempar Bus Persib

Polres Bogor Cari Pelempar Bus Persib
Dua pemain Persib Bandung Omid Nazari dan Febri Hariyadi mengalami luka di sekitar pelipis akibat terkena lemparan batu dari sekelompok orang tak dikenal. ( Foto: Antara )
Vento Saudale / WBP Rabu, 18 September 2019 | 10:12 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor masih menyelidiki sekaligus mencari pelaku pelemparan bus Persib Bandung usai melakoni laga imbang 1-1 melawan PS Tira Persikabo pada Sabtu (14/9/2019) di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Jajaran Satuan Reskrim Polres Bogor masih mencari oknum provokator yang melakukan pelemparan bus Persib Bandung dengan menggunakan batu," ujar Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengkonfirmasi, Rabu (18/9/2019).

Kapolres mengaku masih kesulitan menemukan oknum provokator tersebut karena dalam menjalankan aksinya menggunakan metode hit and run atau sehabis lempar, langsung lari. "Apa yang dilakukan oleh oknum provokator tersebut sangat membahayakan karena bisa saja sopir bus panik hingga menimbulkan kecelakaan. Saya harap aksi jahat ini tidak terjadi lagi," papar AM Dicky.

Dia mengatakan, jajarannya sudah maksimal dalam mengamankan pertandingan antara PS Tira Persikabo dengan Persib Bandung, mulai sebelum hingga pascapertandingan dengan melibatkan 1.800 personel gabungan. "Bila pertandingan sepakbola selalu berujung keributan dan menyebabkan orang meninggal, maka kami akan mengevaluasi perizinan di laga berikutnya," tegas Dicky.

Dia melanjutkan, sebenarnya jajaran Polres Bogor sudah menyiapkan mobil Baracuda untuk mengangkut rombongan Persib Bandung, namun tawaran itu ditolak oleh manajemen.

"Alasan manajemen Persib Bandung karena mereka berpikir positif dan merasa akan aman-aman saja, ternyata ketika di Jalan Raya Alternatif Kandang Roda Sentul ada oknum provokator yang melempar batu ke bus rombongan Persib dan melukai kepala pemain asing asal Filipina Omid Nazari," lanjut AM Dicky.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengecam insiden pelemparan bus Persib Bandung usai melakoni laga imbang 1-1 melawan PS Tira Persikabo pada Sabtu (14/9/2019) malam.

Perbuatan orang tak dikenal itu, dinilai manajer Persib Bandung, sangat tidak terpuji karena Omid Nazari dan Febri Haryadi terluka akibat insiden tersebut.

Manajemen klub, disebut dia, akan segera membuat laporan terkait peristiwa tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com