Polsek Sunda Kelapa Ciduk Preman dan Curanmor di Muara Angke

Polsek Sunda Kelapa Ciduk Preman dan Curanmor di Muara Angke
Polsek Kawasan Sunda Kelapa menciduk R (32) seorang preman yang kerap melakukan aksi pemerasan terhadap pedagang ikan di Pasar Muara Angke dan menyebabkan ketakutan di kalangan pedagang pelelangan ikan. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / CAH Rabu, 18 September 2019 | 13:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polsek Kawasan Sunda Kelapa menciduk R (32) seorang preman yang kerap melakukan aksi pemerasan terhadap pedagang ikan di Pasar Muara Angke dan menyebabkan ketakutan di kalangan pedagang pelelangan ikan.

"R ini kerap meminta uang Rp 100.000 kepada para pedagang ikan yang kemudian dia gunakan untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Untuk menciptakan kamtibmas kami amankan pelaku yang sempat melarikan diri," ujar Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni, Rabu (18/9/2019) di Mapolsek.

Ia menyebutkan R sudah beraksi bersama H (DPO) dan rekan-rekannya setidaknya selama tiga bulan terakhir dan berhasil diamankan pada Rabu (7/8/2019) lalu.

"Kami juga melakukan pengamanan terhadap MF (20) yang melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan modus nongkrong seperti ojek online kemudian disaat kondisi memungkinkan yang bersangkutan menyambar kendaraan matik Yamaha N-Max," ungkap Armayni.

MF dalam melakukan aksinya dibantu oleh dua orang temannya yakni MI dan AS (masih dalam pengejaran). Diketahui MF kerap mengincar sepeda motor matik bongsor yang sedang banyak dicari oleh pasar saat ini.

"Mereka mendapatkan jaket ojek online terbaru kemudian melakukan aksinya. Dalam setiap penjualan sepeda motor yang di petik mereka mendapatkan Rp 4 juta," tuturnya.

Selain kedua kasus tersebut, pihaknya juga mengamankan RD (29) yang kerap melakukan pencurian handphone di mess pengasinan Pelabuhan Perikanan Muara Angke pada Kamis (22/8/2019) lalu. 

 



Sumber: BeritaSatu.com