Polisi Tangkap 6 Orang Terlibat Tawuran di Bukit Duri

Polisi Tangkap 6 Orang Terlibat Tawuran di Bukit Duri
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / FMB Jumat, 20 September 2019 | 14:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi membekuk enam orang terduga pelaku penganiayaan atau pengeroyokan, pascaperistiwa tawuran, di RW 08 Bukit Duri Tanjakan Dalam, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.15 WIB, Kamis (19/9/2019).

"Setelah melakukan penyelidikan, kami melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang diduga melakukan penyerangan terhadap warga RW 08. Kami sudah berhasil mengamankan enam orang yang diduga sebagai pelaku dengan barang buktinya sebilah celurit, satu jerigen air keras dan satu buah batu," ujar Kapolsek Tebet Kompol Alam Nur, Jumat (20/9/2019).

Alam menyampaikan, para pelaku yang ditangkap berinisial RAR, berperan membacok korban Zainal dengan celurit; E, pelaku penyiram air keras kepada korban Tommy dan Jaka; DD, sebagai orang yang dituakan dan penggerak; Ib, pelaku penyerangan; G, merekam saat terjadi penyerangan dan menerima celurit dari RAR setelah membacok Zainal; dan K, diduga sebagai pelaku penyiraman air keras karena terlihat di video yang bersangkutan ikut tawuran dan membawa gayung.

"Sementara kasus masih kami kembangkan lagi untuk menangkap pelaku-pelaku lainnya," ungkap Alam.

Menurut Alam, dugaan motif sementara karena balas dendam, dan mencari seseorang karena dikira "cepu"  atau informan polisi.

"Motif sementara, kita duga balas dendam RW 12 kepada RW 08. Karena sebelum Lebaran ada kakak dari pelaku ini, kami tangkap terkait kasus narkoba," katanya.

Diketahui sebelumnya, tawuran antar-warga pecah, di Bukit Duri Tanjakan Dalam, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.15 WIB, Kamis (19/9/2019). Lima orang mengalami luka-luka bacokan senjata tajam dan terkena siraman air keras. Para korban dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.



Sumber: BeritaSatu.com