Polisi Sita Senjata Tajam dari Pelajar Bogor yang Akan Demo ke Jakarta

Polisi Sita Senjata Tajam dari Pelajar Bogor yang Akan Demo ke Jakarta
Ratusan pelajar tingkat atas diadang petugas keamanan di Stasiun Besar Bogor, Rabu, 25 September 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / FMB Senin, 30 September 2019 | 21:02 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota mengamankan satu barang bukti senjata tajam berupa celurit yang dibawa pelajar saat hendak melakukan aksi demonstrasi di Jakarta.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, saat ini sedang menyelidiki sumber kepemilikan celurit.

"Barang bukti ada satu berupa celurit tadi sudah diamankan," kata Hendri Fiuser kepada Beritasatu.com, Senin (30/9/2019)

Dia menyampaikan, pihaknya saat ini fokus untuk menjaring dan melakukan penyekatan para pelajar agar tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi.

Ia pun meyakini, para pelajar ini tergerak karena ada salah satu video yang menyebar di sosial media yang mengajak mereka untuk berdemo di Jakarta.

Kepolisian pun, kata dia, tengah melakukan investigasi terhadap akun yang menyebarkan video ajakan berdemo sehingga menjadi viral di sosial media.

Lanjut dia, saat ini, setidaknya sudah terjaring sebanyak 178 pelajar yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Kita akan terus antisipasi karena sasarannya adalah para pelajar di bawah umur. Kalau ada ajakan seperti ini kan tidak sesuai pada tempatnya mereka kan di bawah umur," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com