Tangkap Artis Rifat Umar, Polisi Sita Sejumlah Paket Ganja

Tangkap Artis Rifat Umar, Polisi Sita Sejumlah Paket Ganja
Barang bukti yang diamankan polisi dalam penangkapan Rivat Umar. ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Jumat, 4 Oktober 2019 | 06:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menyita sejumlah paket ganja ketika menangkap artis Rifat Umar dan dua orang lainnya bernama Rizki Ramadhan dan Tessa Nur Aliyah, di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika di sebuah rumah, di kawasan Bintaro. Anggota kemudian, melakukan penyelidikan dan mendapatkan seorang pria bernama Rizki keluar dari rumah itu, sekitar pukul 01.30 WIB, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: Artis Rifat Umar Ditangkap Terkait Narkoba

"Tim melihat seorang pria yang mencurigakan, kemudian langsung mengamankan. Kemudian tim melakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti ganja," ujar Argo, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan Argo, tim melakukan interogasi dan melakukan pengembangan ke dalam rumah itu, kemudian mengamankan Rivat dan Tessa.

"Di dalam rumah itu kami temukan seorang laki-laki Rifat dan perempuan bernama Tessa. Kami geledah, dari Rifat kita temukan beberapa ganja. Ada yang sudah dilinting, ada juga yang sudah dimasukkan ke kaleng, ada yang dikemas dalam plastik, ada yang dikemas juga di kertas. Jumlahnya kami belum dapat info," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, polisi sudah melakukan tes urine kepada ketiganya dengan hasil, Rifat dan Rizki positif ganja, metamfetamin serta amphetamin. Sementara, Tessa positif amphetamin.

"Nanti kita tanyakan penyidik apakah dijual lagi, dia beli dari mana, kita masih proses penyidikan," katanya.

Berikut barang bukti yang disita

Dari Rifat Umar: satu mobil Suzuki Ertiga, tiga kertas isi ganja, empat plastik sedang isi ganja, satu wadah kaleng isi ganja, satu plastik klip ukuran besar isi ganja, tiga paket ganja dibungkus kertas, empat plastik klip ukuran kecil berisi ganja, dan satu handphone.

Dari Rizki Ramadhan: enam plastik sedang isi ganja, satu plastik besar isi ganja, satu kaleng isi ganja, dan satu handphone.



Sumber: BeritaSatu.com