Jatuh dari Lantai 4, Pelajar SMPN 42 Tewas

Jatuh dari Lantai 4, Pelajar SMPN 42 Tewas
Ilustrasi. ( Foto: Ist )
Carlos Roy Fajarta / YUD Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seorang pelajar SMPN 42 Pademangan Timur berinisial FTS (14) meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah saat upacara bendera pada Senin (14/10/2019) kemarin.

Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono membenarkan peristiwa tragis tersebut dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi yang tengah diperiksa penyidik.

"Kepala sekolah sudah kita mintai keterangan nya siang tadi bersama dua orang saksi lainnya," ujar Joko, Selasa (15/10/2019) siang.

Ia menyebutkan pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga sekitar ada seorang yang tergeletak di bagian belakang sekolah.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata korban merupakan pelajar kelas IX dan sempat dibawa ke Puskesmas Pademangan namun nyawanya tidak tertolong," tutur Joko.

Ia mengungkapkan justru pihak sekolah tidak mengetahui bahwa korban terjatuh dari lantai 4 sekolah. Baru disaat warga berdatangan meminta tolong barulah pihak sekolah baru mengetahui kejadian itu dan berupaya menghubungi keluarga korban.

"Saat itu korban tidak ada di barisan saat upacara rupanya dia sebelum upacara naik ke lantai 4. Saat itu tidak ada saksi mata yang melihat korban terjatuh, namun ada warga yang mendengar suara teriakan seseorang," tambah Joko.

Dikatakannya pihak keluarga belum bisa dimintai keterangan karena masih berduka karena anak semata wayangnya telah tiada. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pademangan kemudian dievakuasi ke RSUD Koja namun ia dinyatakan meninggal dunia. 



Sumber: Suara Pembaruan