Pakai Sabu, Mantan Atlet Sepeda Direhabilitasi

Pakai Sabu, Mantan Atlet Sepeda Direhabilitasi
Ilustrasi sabu-sabu. ( Foto: Antara/Jojon )
Bayu Marhaenjati / CAH Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:40 WIB

Jakarta - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, membawa mantan atlet sepeda atas nama Ferry, yang ditangkap terkait kasus narkotika jenis sabu-sabu, ke Rumah Sakit Bhayangkara Lemdiklat Pasar Jumat, untuk menjalani rehabilitasi.

"Saat ini yang bersangkutan kita arahkan untuk direhab, di RS Bhayangkara Lemdiklat Pasar Jumat," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat AKBP Afandi Eka, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan Afandi, pihaknya membawa tersangka Ferry untuk direhabilitasi karena hanya sebatas pengguna dan barang buktinya hanya sedikit.

"Kita mengikuti peraturan bersama, jadi dia sebatas pengguna dan barbuknya dikit. Kemarin kita sudah kirim ke rehabilitasi 2 hari lalu," ungkapnya.

Baca JugaPakai Sabu, Mantan Atlet Sepeda Gunung Ditangkap

Diketahui, merujuk Pasal 54 Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan sosial. Rehabilitasi medis, terkait pengobatan dan pemulihan kesehatan. Sementara, rehabilitasi sosial terkait pemulihan sosial dan mental pecandu narkoba.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, menangkap seorang mantan atlet balap sepeda bernama Ferry, di sebuah hotel, di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019) lalu.

Polisi turut menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sekitar 0,2 gram -sisa pakai- dan alat hisap atau bong pada saat penangkapan. Hasil tes urine, mantan atlet sepeda tahun 1997/1998 itu positif mengkonsumsi sabu-sabu.



Sumber: BeritaSatu.com