Negatif Konsumsi Narkotika, Polisi Pulangkan Artis Vicky Nitinegoro

Negatif Konsumsi Narkotika, Polisi Pulangkan Artis Vicky Nitinegoro
Tersangka AJ (baju oranye) yang ditangkap bersama artis Vicky Nitinegoro, dan AN, di Polda Metro Jaya. Vicky dan AN dipulangkan karena tidak terbukti mengkonsumsi narkotika. (Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati)
Bayu Marhaenjati / WBP Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memulangkan aktor Vicky Nitinegoro (VN) dan temannya berinisial AN, karena tidak terbukti menggunakan serta memiliki narkotika. Sementara satu rekannya berinsial AJ ditetapkan sebagai tersangka karena positif menggunakan narkotika jenis gorila melalui alat vape (rokok elektrik).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik memulangkan Vicky setelah hasil pemeriksaan barang bukti cairan liquid vape miliknya tidak mengandung narkotika. Selain itu, hasil tes urine juga menyatakan negatif.

"Milik VN ini (liquid), ternyata tidak mengandung narkotika setelah kita melakukan pengecekan ke labfor. Kemudian, setelah kita tes urine VN dan AN negatif. Makanya VN dan AN kita kembalikan ke orang tua," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (17/10/2019).

Sementara kata Argo, penyidik menetapkan AJ sebagai tersangka karena liquid vape miliknya positif mengandung 5 Fluoro ADB + MDMB narkotika golongan 1 yang biasa dikenal dengan sebutan golira. "Setelah kita lakukan pemeriksaan, kita menemukan dua botol cairan vape dan alat hisap. Keduanya ini kepunyaan AJ yang ternyata mengandung gorila. Kemudian, AJ kita lakukan pemeriksaan kembali (tes urine) dan ternyata positif," ungkap Raden Prabowo Argo Yuwono.

Diduga Terkait Narkoba, Vicky Nitinegoro Diamankan Polisi

Argo menyampaikan, kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait adanya kegiatan penyalahgunaan narkotika. Sejurus kemudian, penyidik melakukan penyelidikan dan mengamankan Vicky, AN dan AJ, di sebuah rumah, di Jalan Benda Atas Nomor 73, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.00, Selasa (15/10/2019) kemarin. "Ketiganya kami amankan dan dilakukan pemeriksaan. Kemudian, barang bukti vape diperiksa di labfor. Setelah dicek, VN dan AN tidak positif, tes urine juga tidak positif. Sedangkan, AJ positif," kata Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menyoal dari mana tersangka AJ mendapatkan liquid mengandung narkotika gorila itu, Argo menyampaikan, yang bersangkutan membelinya lewat online. "Produksinya nanti akan kita cek kembali. Beli dari online. Nanti kita kembangkan lagi," tandas Raden Prabowo Argo Yuwono.

Penyidik menjerat AJ dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun bui.



Sumber: BeritaSatu.com