Sandy Tumiwa Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Narkoba

Sandy Tumiwa Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Narkoba
Sandy Tumiwa (memakai baju tahanan) memberi keterangan kepada awak media. ( Foto: Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan suami artis Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa divonis hukuman penjara selama empat tahun ditambah denda Rp 800 juta atau ganti masa tahanan selama tiga bulan terkait kasus narkoba yang menyeretnya ke depan persidangan. 

"Majelis Hakim PN Jakarta Pusat memutuskan yang bersangutan terbukti secara sah menyimpan dan menguasai narkotika golongan satu. Vonis tersebut lebih rendah dari pada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menginginkan yang bersangkutan di hukum dengan kurungan penjara selama enam tahun dan denda sebesar Rp 600 juta," ungkap Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat saat dihubungi sejumlah media, Jumat (18/10/2019).

Ditambahkan Saptono, hingga saat ini Sandy sendiri masih belum mengajukan banding terkait vonis Hakim kemarin.

"Sejauh ini yang bersangkutan masih belum mengupayakan banding baik melalui kuasa hukumnya ataupun pribadi. Mungkin masih berkonsultasi dahulu. Namun yang pasti upaya hukum boleh dilakukan yang bersangkutan terkait vonis majelis kemarin," tandasnya.

Sebelumnya, Sandy Tumiwa sendiri ditangkap oleh pihak Kepolisian di Hotel The Groove, Jakarta Selatan bersama rekannya pada 1 Maret 2019 lalu. Dari yang bersangkutan, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sisa pakai seberat 0,23 gram beserta alat hisapnya. Dari kasus tersebut, Sandy Tumiwa didakwa dengan Pasal 112 dan Pasal 127 Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

 



Sumber: BeritaSatu.com