Viral Dikabarkan Diculik, Ternyata Remaja Ini Pergi dari Rumah

Viral Dikabarkan Diculik, Ternyata Remaja Ini Pergi dari Rumah
Ilustrasi penculikan. ( Foto: Ist / Ist )
Bayu Marhaenjati / FMB Jumat, 8 November 2019 | 10:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah informasi terkait seorang anak laki-laki bernama RAH (14), diduga diculik sempat viral, di media sosial. Namun, setelah ditelusuri ternyata kabar penculikan itu tidak benar. Remaja itu pergi dari rumah karena mau belajar dengan tenang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sebelumnya Polda Metro Jaya juga mendapatkan laporan terkait dugaan penculikan, pada tanggal 5 November 2019 kemarin. Pasca-menerima laporan, Tim Resmob langsung menelusuri dan melakukan penyelidikan.

"Setelah anggota Resmob mencari jejaknya, melakukan identifikasi dan penyelidikan, akhirnya tim menemukan anak ini sedang tiduran di TKP (sebuah unit apartemen di Jakarta Selatan)," ujar Argo, Kamis (7/11/2019).

Dikatakan Argo, ternyata anak remaja asal Bogor itu pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya, Selasa lalu.

"Anak ini pergi ya, meninggalkan rumah dan kemudian anak itu membawa SIM milik bapaknya. Kemudian anak ini jalan-jalan mencari kos-kosan dan mendapatkan di apartemen, di Jakarta Selatan. Dia mendapatkan satu kamar, terus anak tersebut menyewa kamar tersebut. Dasar menyewa tersebut hanya SIM yang dimiliki bapaknya," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, ketika ditanya kenapa pergi dari rumah, RAH menuturkan hanya ingin belajar dengan tenang.

"Kita tanya kenapa bisa seperti ini? Anaknya tersebut menjawab bahwa hanya ingin belajar dengan tenang, tidak ada gangguan-gangguan. Anak tersebut bukan diculik melainkan pergi dari rumah. Tanggal 5 dia perginya, dan tanggal 7 berhasil kita temukan di apartemen di Jakarta Selatan. Sekarang anak tersebut telah kembali ke orang tuanya," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com