Kasus Meme Anies, Polisi Periksa Fahira Idris

Kasus Meme Anies, Polisi Periksa Fahira Idris
Fahira Idris saat berada di Polda Metro Jaya. ( Foto: Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / YUD Jumat, 8 November 2019 | 11:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi Fahira Idris, memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai pelapor, Jumat (8/11/2019). Fahira menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap Ade Armando soal unggahan gambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mirip badut atau Joker, di media sosial.

"Ini baru melakulan klarifikasi pertama saya nggak tahu apa yang ditanyakan, tetapi saya bawa semua bukti yang dibutuhkan," ujar Fahira, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/11/2019).

Dikatakan Fahira, dirinya membawa cetakan postingan Ade Armando dan foto resmi gubernur DKI Jakarta untuk ditunjukan kepada penyidik.

"Sekali lagi saya lakukan ini bukan untuk Anies Baswedan, tapi siapapun gubernur saat ini pasti itu yang saya permasalahkan karena itu dokumen elektronik milik orang lain yang dirusak seseorang tanpa hak," ungkapnya.

Fahira menyampaikan, sebagai anggota DPD RI tugasnya adalah memastikan penegakan hukum di negara ini berjalan dengan baik. Diharapkan, laporannya juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat kalau ada permasalahan hukum segera melapor ke polisi.

"Karena polisi sahabat kita nggak perlu takut, nggak perlu ada yang katakan diproses atau tidak. Buktinya saya laporkan tanggal 1, dikirim surat tanggal 6 dan tanggal 8 dipanggil. Saya ucapkan terima kasih banyak ke kepolisian Indonesia atas respon cepat, khususnya Polda Metro Jaya. Saya ucapkan terima kasih, saya apresisasi," katanya.

Sebelumnya diketahui, Fahira Idris melaporkan Ade Armando terkait unggahan gambar atau meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mirip badut atau Joker, di media sosial Facebook.

Laporan Fahira tercatat dengan nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, terkait dugaan pelanggaran Pasal 32 ayat 1 juncto Pasal 48 ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.



Sumber: BeritaSatu.com