Berkat Penelusuran di FB, Korban Tangkap Pencuri Motornya

Berkat Penelusuran di FB, Korban Tangkap Pencuri Motornya
Ilustrasi pencurian motor (Foto: Beritasatu.com)
Vento Saudale / FMB Jumat, 15 November 2019 | 18:21 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Dua pelaku pencurian motor berinisial RZ (23) dan BK (22) di Kota Bogor dibekuk polisi setelah tertangkap oleh korbannya sendiri hendak menjual hasil curian melalui media sosial.

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari adanya laporan pencurian motor oleh Muhammad Fadil (23) di Jalan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis (14/11/2019) malam.

"Jadi awalnya korban lapor motornya dicuri di tempat kerja. Korban kunci motornya lupa dicabut," kata Desty, Jumat (15/11/2019).

Setelah itu, pihaknya langsung bergerak melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. Beberapa jam kemudian, anggota mendapat kabar dari korban bahwa motor yang dicuri oleh kedua pelaku dijual melalui media sosial Facebook.

"Pelapor melihat motornya dijual melalui akun Facebook, dijual dengan cara COD (Cash On Delivery). Pelapor langsung berkomunikasi dengan pelaku, setelah tawar menawar akhirnya janjian di Jalan Sholeh Iskandar dan lapor ke kami," jelasnya.

Saat keduanya bertransaksi, polisi yang sudah berada di lokasi langsung membekuk kedua pelaku dan menggelandangnya ke Polsek Bogor Selatan.

"Sekarang pelaku sudah diamankan dan masih pemeriksaan lebih lanjut. Pasal yang dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," tutup Desty



Sumber: BeritaSatu.com