Polisi Bekuk Komplotan Copet di Konser Musik

Polisi Bekuk Komplotan Copet di Konser Musik
Ilustrasi Copet Handphone ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / YUD Rabu, 20 November 2019 | 18:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi berhasil membekuk tiga pelaku copet yang beraksi di sebuah konser musik, di Lapangan Skuadron Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang, Minggu (17/11/2019) lalu. Empat unit handphone hasil curian disita dari tangan pelaku.

"Kami mengamankan tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan atau pencopetan, di acara konser musik," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan Suyudi, tersangka yang ditangkap atas nama Raka (19), berperan sebagai pemetik sekaligus pimpinan kelompok; Hari (39), perannya membayang-bayangi korban dengan cara berjoget-joget di sampingnya; dan RIS (16), sebagai kiper atau penerima operan handphone curian.

"Barang bukti yang disita empat handphone merek Asus, Xiomi dan Samsung," ungkapnya.

Suyudi menyampaikan, kronologi pengungkapan kasus ini, bermula dari laporan terkait adanya beberapa penonton yang kehilangan handphone pada saat konser musik, di Lapangan Skuadron Pondok Cabe. Anggota Unit 1 Subdit 6 Ditreskrimum yang melakukan pengamanan konser, kemudian melakukan penyelidikan dan pengamatan di lokasi.

"Pada saat konser selesai dan penonton berangsur keluar atau bubar dari lokasi, diamankan tiga pelaku yang melakukan aksi pencopetan. Para pelaku tidak dapat mengelak karena ditemukan barang bukti empat buah HP yang bukan miliknya di dalam tas salah satu pelaku," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com