Bentrok Ormas Bekasi, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Bentrok Ormas Bekasi, Polisi Tetapkan 1 Tersangka
ilustrasi (Foto: istimewa)
Mikael Niman / JAS Jumat, 22 November 2019 | 10:08 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Penyidik Polrestro Bekasi Kota menetapkan satu orang tersangka dalam insiden bentrok organisasi masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP). Satu tersangka ini merupakan pelaku penganiaya terhadap satu korban yang mengalami luka di pelipis.

"Sudah ditetapkan satu orang dan ditahan," ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Jumat (22/11/2019).

Dia mengatakan, setelah terjadi bentrokan antara Ormas FBR dan PP yang terjadi Minggu (18/11/2019) dini hari lalu, pihaknya telah mengamankan beberapa orang, namun hanya satu orang yang cukup bukti melakukan tindak pidana umum. Kapolres belum dapat menyebutkan data diri tersangka, inisial maupun ormas tersangka tersebut.

Dia mengatakan, ada beberapa anggota ormas yang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik usai kejadian itu. Namun mereka berstatus terperiksa atau saksi. "Setelah dilakukan pemeriksaan, pendalaman, yang cukup unsur pidana hanya satu orang," imbuhnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, penyidik masih akan melakukan pendalaman untuk mengungkap tersangka lain. "Kasus masih dikembangkan," ujarnya.

Sebelumnya terjadi bentrokan Ormas FBR dengan PP yang dilatari kesalapahaman antara anggota ormas sebuah kelab malam di Kota Bekasi.

Saat itu, dua anggota ormas berada di dalam satu kafe yang sama. Tanpa sengaja salah satu anggota ormas menyenggol anggota ormas lain yang memicu terjadinya aksi saling adu mulut.

Usai kejadian di kafe, bentrokan meluas ke tempat lain di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, hingga melebar saling serang antarormas di sejumlah wilayah. Mereka menyerang ke sejumlah posko-posko dan melakukan perusakan markas ormas.



Sumber: BeritaSatu.com