Dua Anggota TNI Korban Ledakan Dirawat di RSPAD

Dua Anggota TNI Korban Ledakan Dirawat di RSPAD
Tempat kejadian perkara ledakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019. ( Foto: Twitter / )
Bayu Marhaenjati / YUD Selasa, 3 Desember 2019 | 10:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dua anggota TNI atas nama Serka Fajar dan Praka Gunawan, mengalami luka-luka akibat ledakan diduga berasal dari granat asap, di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Korban atas nama Serka Fajar. Ini kemungkinan tangan kirinya agak parah karena pada saat memegang granat asap dia menggunakan tangan kiri. Kondisinya sekarang sadar. Saya lihat mungkin viral di media sosial, dia bahkan masih sempat bisa duduk," ujar Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Dikatakan Eko, korban Gunawan mengalami luka di bagian paha. Kedua korban sudah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Yang kedua lukanya lebih ringan, kena bagian pahanya. Dia bahkan memberitahu teman-teman lainnya untuk meminta tolong atau bantuan," ungkapnya.

Menurut Eko, TNI dan Polri masih akan mendalami dari mana asal granat asap yang meledak. "Ini bukan suatu hal yang luar biasa. Ini memang ditemukan ada granat asap, kami sedang dalami. Mengapa ada granat asap di sana," katanya.

Sebelumnya diketahui, sebuah ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB, di sisi Utara Monas, Jakarta Pusat. Dugaan sementara, ledakan itu berasal dari granat asap yang ditemukan kedua korban ketika sedang berolahraga.

Tim Puslabfor Polri saat ini, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap kasus ledakan ini.



Sumber: BeritaSatu.com