Polisi Dalami Kronologi Ledakan di Monas

Polisi Dalami Kronologi Ledakan di Monas
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019. ( Foto: Antara Foto / Nova Wahyudi )
Bayu Marhaenjati / YUD Selasa, 3 Desember 2019 | 11:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polri masih mendalami kronologi dan dari mana asal diduga granat asap yang meledak, di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Tim Puslabfor tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan penyidik nanti juga akan meminta keterangan kedua korban yang masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Ini masih pendalaman, dan korban masih di RSPAD. Kita nanti akan minta keterangan kepada korban," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Dikatakan Gatot, sementara kawasan Monas disterilkan, namun setelah olah TKP akan segera dibuka kembali.

"Monas masih steril, tapi akan sebentar lagi dibuka seperti biasa karena ini hanya granat asap dan kita akan menyelidiki secara mendalam," ungkapnya.

Menyoal granat asap itu berasal dari mana atau ditemukan di mana, Gatot menyampaikan, polisi masih mendalaminya.

"Itu kita akan minta keterangan saksi di TKP, dan saksi korban. Tapi untuk sekarang sudah disisir nggak ada, kita sisir sudah nggak ada. Jadi saya imbau jangan khawatir saya dengan Pangdam akan amankan jangan khawatir. Kita akan kumpulkan informasi dari keterangan saksi, saksi dari orang-orang di TKP dan korban itu sendiri. Jadi mungkin sore atau besok kita baru tanyakan ke korban bagaimana dapat granat asap itu," katanya.

Sebelumnya diketahui, sebuah ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB, di sisi Utara Monas, Jakarta Pusat. Dugaan sementara, ledakan itu berasal dari granat asap yang ditemukan kedua korban atas nama Serka Fajar dan Praka Gunawan ketika sedang berolahraga, di lokasi.

Serka Fajar mengalami luka parah di bagian tangan kiri, sementara Praka Gunawan menderita luka di bagian paha. Keduanya, sudah dibawa untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.



Sumber: BeritaSatu.com