Pemilik Granat Asap di Monas Masih Gelap

Pemilik Granat Asap di Monas Masih Gelap
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019. (Foto: Antara Foto / Nova Wahyudi)
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 4 Desember 2019 | 15:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemilik granat yang meledak di Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (3/12/2019), sekira ‎pukul 07.20 WIB masih belum diketahui. Investigasi sampai saat ini masih berlangsung.

“Masih dalam pengumpulan alat bukti. Ada Satgas Polda untuk mengungkap dan mendalami kasus ini. (Kepemilikannya) masih didalami. Tunggu saja,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono di Pondok Cabe Rabu (4/12/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam konfrensi persnya me‎ngatakan ledakan itu berasal dari granat asap.

Baca Juga: Polisi Kumpulkan Bukti Terkait Ledakan di Monas

Namun menurut sumber Beritasatu.com, granat yang meledak dan mengakibatkan dua prajurit TNI mengalami luka-luka itu bukanlah granat asap tapi granat kejut.

“Itu bukan granat asap tapi granat kejut untuk latihan dimana casingnya memang plastik tapi isiannya high explosive (TNT). Makanya mengakibatkan tangan terputus,” kata sumber itu.

Baca JugaMasih Dalam Perawatan Intensif, 2 Anggota TNI Belum Bisa Dimintai Keterangan

Namun sumber itu tidak mau menebak milik siapa granat kejut itu. Sumber itu memperkirakan peristiwa itu lebih karena kurang hati-hati dan waspada.



Sumber: BeritaSatu.com