Isap Ganja di Kelas, Pelajar di Bogor Ditangkap Polisi

Isap Ganja di Kelas, Pelajar di Bogor Ditangkap Polisi
Ilustrasi ganja. (Foto: ANTARA FOTO / Arnas Padda)
Vento Saudale / WBP Jumat, 6 Desember 2019 | 21:50 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Satuan Narkoba Polres Bogor membekuk seorang pelajar berinisial SS (16) di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Minggu (24/11/2019). SS Diamankan ketika tengah menghisap ganja di ruangan kelas.

Kasat Narkoba Polres Bogor Ajun Komisaris Andri Alam Wijaya mengatakan, penangkapan satu pelajar itu bertepatan dengan Operasi Antik (Anti Narkoba) Lodaya 2019 yang dilakukan dari 21 November sampai 30 November 2019 yang menangkap 53 bandar narkoba.

SS ditangkap bersama satu bandar pada saat pesta narkoba di salah satu sekolah di Kecamatan Cibungbulang. Namun kata dia, Target Operasi (TO) yang juga sebagai bandar berhasil melarikan diri. "Iya paling muda 16 tahun dan kita tangkap saat operasi antik itu, mereka sedang melaksanakan pesta narkoba di sebuah ruangan kelas," katanya di Mapolres Bogor, Jumat (6/12/2019).

Andri mengatakan, saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu bungkus kecil ganja seharga Rp 20.000. "Barang itu dipecah untuk diedarkan dan SS ini yang nganter barang, jadi ada 800 gram diamankan dan dipecah jadi setengah garis seharga 200 ribuan," ungkapnya.

Andri menambahkan, 53 tersangka yang ditangkap dari penyalahgunaan narkoba ini tergabung dalam 8 sindikat yang berbeda. Komplotan ini pun ditangkap di 31 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Untuk pelajar kata Andri, polisi masih mengembangkan jaringan pemasok narkoba khusus yang beredar di lingkungan pelajar. "Sebenarnya secara keseluruhan Bogor ini memang paling banyak pengedar karena sebagai penyangga ibu kota, terlebih posisi dengan geografis paling banyak di 40 kecamatan dan ada di 31 kecamatan yang kita tangkap," bebernya.



Sumber: BeritaSatu.com