10.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota

10.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota
Ilustrasi pengamanan Natal. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / FER Kamis, 12 Desember 2019 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya menyiapkan 10.000 lebih personel, untuk melakukan pengamanan terkait ibadah dan perayaan natal serta tahun baru di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Pihak kepolisian juga mendirikan 95 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan.

Tembak Pengedar Asal Pakistan, Polisi Sita 5 Kilogram Heroin

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, rencananya Polda Metro Jaya akan menggelar apel persiapan pengamanan natal dan tahun baru, tanggal 23 Desember 2019 mendatang.

"Kekuatan personel sekitar 10.000 lebih kita turunkan, ada 95 Pos PAM yang kita siapkan dan 27 Pos Pelayanan Masyarakat, di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Yusri, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/12/2019).

Yusri mengatakan, pengamanan ibadah dan perayaan natal serta tahun baru juga melibatkan unsur TNI dan pemerintah daerah (Pemda).

Polisi Periksa Anggota Banser Korban Persekusi

"Kita juga menjalin kerja sama dengan stakeholder lain terutama dengan TNI dan pemerintah daerah untuk kesiapan penempatan (personel) di titik yang ada," ungkap Yusri Yunus.

Yusri menyampaikan, polisi sedang memetakan kerawanan keamanan yang mungkin terjadi, sehingga dapat diantisipasi. Pengamanan dilakukan untuk menciptakan keamanan dan keyamanan bagi masyarakat.

"Itu tujuannya adalah agar masyarakat ibadah dan mudik dengan aman dan nyaman, hingga kembali setelah tahun baru nanti," pungkas Yusri Yunus.



Sumber: BeritaSatu.com