Polisi Imbau Pelaku Persekusi Anggota Banser Menyerahkan Diri

Polisi Imbau Pelaku Persekusi Anggota Banser Menyerahkan Diri
Ilustrasi Persekusi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 12 Desember 2019 | 16:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Selatan, mengimbau kepada tersangka H, pelaku persekusi terhadap dua anggota Banser berinisial ES dan WS, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, menyerahkan diri.

"Ya ada kemungkinan yang bersangkutan melarikan diri karena videonya viral. Imbauan untuk segera menyerahkan diri, diproses dalam penyelidikan kita sehingga masalah cepat selesai dan tidak menjadi besar," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Bastoni Purnama, Rabu (11/12/2019).

Dikatakan Bastoni, penyidik sedang melakukan pencarian terhadap tersangka H untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Tentunya kita mencari, menemukan pelakunya, kemudian kita mintai keterangan apakah ini sesuatu perbuatan yang terorganisir atau sebagainya, nanti kita mintai keterangan. Tapi dari hasil pemeriksaan awal saksi sifatnya perorangan saja," ungkapnya.

Bastoni menyampaikan, polisi belum memasukan H dalam daftar pencarian orang (DPO). "Untuk sementara Polres Jakarta Selatan belum membuat DPO, karena memang kita sudah tahu identitasnya, alamatnya, semuanya tinggal menunggu waktu saja menangkapnya. Jadi saya kira tidak perlu kita membuat DPO," katanya.

Menyoal apakah H merupakan anggota salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas), Bastoni belum bisa memastikannya.

"Belum dipastikan. Kalau dari video kan dia menyebutkan salah satu, kita belum tahu persis karena kita belum menemukan pelaku dan belum kita meminta keterangannya. Saya pikir itu oknum dari satu kelompok, tapi oknum," jelasnya.

Bustoni menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, tersangka H tidak membawa senjata ketika melakukan persekusi. "Kalau keterangan dari saksi-saksi, pelaku tidak membawa senjata tajam cuma dengan kata-kata yang menurut korban itu sifatnya ancaman dan intimidasi," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com