Razia Hiburan Malam, Empat Pengunjung Positif Narkoba

Razia Hiburan Malam, Empat Pengunjung Positif Narkoba
Kasat Narkoba AKP Andri Alam saat memeriksa salah satu pengunjung tempat hiburan malam di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (31/12/2019) ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Selasa, 31 Desember 2019 | 14:15 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Jelang pergantian tahun 2019, gabungan Polres Bogor, Kodim, Den Pom, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan razia tempat hiburan malam (THM) dan tempat karaoke di wilayah Kabupaten Bogor.

Operasi Lilin Lodaya 2019 yang dilakukan di wilayah hukum Polres Bogor ini sebagai bentuk upaya menekan angka peredaran miras dam narkoba menjelang peringatan perayaan pergantian tahun.

Dalam operasi yang dilakukan pada Selasa (31/12/2019) dini hari, polisi mengamankan empat orang positif menggunakan narkoba jenis amphetamine (sabu).

Selain itu, jajaran personel gabungan juga berhasil menyita 558 botol minuman keras (miras) berbagai merek.

"Bukan hanya razia dengan target sasaran miras dan narkoba, akan tetapi terkait perizinan (SIUP) tempat-tempat hiburan malam pun tidak lepas dari pemeriksaan razia gabungan yang dilakukan ini," ujar Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Wijaya saat dikonfirmasi.

Andri mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi untuk menekan angka peredaran miras, narkoba, dan prostitusi yang kerap kali identik dalam peringatan perayaan Tahun Baru di tempat-tempat hiburan malam.

"(Tadi malam) sejumlah pemandu lagu (PL) serta para pengunjung yang datang ke tempat hiburan malam juga turut diperiksa," ungkapnya.

Selain itu tambah Andri, para pemandu lagu yang didapati pada tempat karaoke tersebut diberi pembinaan dan penyuluhun di Mapolres Bogor.



Sumber: BeritaSatu.com