Tabrakan Beruntun Antasari, Urine Sopir Toyota Altis Dicek

Tabrakan Beruntun Antasari, Urine Sopir Toyota Altis Dicek
Mobil yang terlibat tabrakan di Antasari. ( Foto: Twitter @TMC Polda Metro Jaya )
Bayu Marhaenjati / YUD Senin, 13 Januari 2020 | 16:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi melakukan cek urine terhadap RWHS, pengemudi Toyota Altis yang terlibat kecelakaan beruntun dengan empat kendaraan lainnya, di Jalan Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan. Pemeriksaan urine dilakukan untuk mengetahui apakah pemuda yang masih berstatus mahasiswa itu, terpengaruh alkohol, narkotika atau obat-obatan terlarang pada saat mengendarai mobil.

"Ini memang ada pelakunya. Pelakunya ini mahasiswa. Hari ini kita lakukan tes urine terhadap yang bersangkutan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (13/1/2020).

Dikatakan Yusri, penyidik masih menunggu hasil tes urine yang bersangkutan untuk mengetahui apakah terpengaruh alkohol atau narkoba saat mengendarai.

"Nanti kita tunggu saja hasil dari tes urine. Apakah memang yang bersangkutan pada saat terjadinya laka lantas ini dalam kondisi pakai atau tidak. Kita tunggu hasil tes urine nanti," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa tabrakan beruntun melibatkan empat mobil dan satu sepeda motor terjadi, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 08.15 WiB, Minggu (12/1/2020).

Tiga orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu antara lain berinisial HD, pengemudi sepeda motor Yamaha X Ride, mengalami luka pada tangan dan dada sesak; DFS pengemudi Toyota Avanza, luka pada kaki kanan; dan RWHS pengemudi Toyota Altis luka memar pada dahi.

Kronologi kejadian bermula ketika terduga pelaku, pengemudi Toyota Altis RWHS yang masih berstatus mahasiswa melajukan kendaraannya dari arah Utara ke Selatan, di Jalan Antasari. Sesampainya, di depan rumah nomor 89, karena kurang hati-hati dan konsentrasi menabrak mobil Toyota Avanza yang melaju di depannya.

Kemudian Toyota Avanza menabrak sepeda motor Yamaha X Ride, dan membuang arah ke kanan, lanjut naik ke pembatas jalan tengah. Sementara itu, mobil Toyota Altis terus melaju dan mendorong sepeda motor, lalu menabrak mobil Suzuki Ertiga dan Pajero di depannya.



Sumber: BeritaSatu.com