Remaja Putri Pembunuh Bocah 5 Tahun Hobi Tonton Film Horor

Remaja Putri Pembunuh Bocah 5 Tahun Hobi Tonton Film Horor
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus (tengah), Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto (kiri), dan Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo (kanan), menunjukan barang bukti kasus remaja putri bunuh bocah 5 tahun. ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / WBP Sabtu, 7 Maret 2020 | 15:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap NF (14), pelaku pembunuhan bocah perempuan APA (5), di Jalan B2 Dalam Karang Anyar, RT 04 RW 06, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Berdasarkan keterangan sementara, dia suka menonton film horor.

"Pengakuan tersangka ini dia memang sering menonton film horor, bahkan Chucky (boneka di film Childs Play). Dia memang senang nonton film horor dan itu memang hobinya. Dia sampaikan saya hobi nonton film horor, misalnya Chucky, Slenderman. Ini favorit. Film penculikan anak," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Baca juga: Ini Pengakuan Remaja Putri Pembunuh Bocah

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah kegemaran tersangka menonton film horor menjadi motif pembunuhan. Penyidik masih mendalami latar belakang pembunuhan itu, termasuk menelusuri dari sisi keluarganya yang broken home.

"Semuanya masih kita dalami. Tetapi pengakuan awalnya memang spontan saja, bahwa hari itu saya mau membunuh. Apakah karena broken home atau lainnnya masih didalami. Dia tinggal sama bapak kandungnya dan ibu tirinya. Karena bapak kandungnya dan ibunya sudah bercerai," ungkapnya.

Baca juga: Diduga Terinspirasi dari Film, Remaja Putri Tega Bunuh Bocah 5 Tahun

Sebelumnya diketahui, seorang pelajar perempuan berinisial NF (14), tega membunuh bocah perempuan APA (5) dengan modus ditenggelamkan ke dalam bak kamar mandi dan jasadnya disembunyikan di lemari, di Jalan B2 Dalam Karang Anyar, RT 04 RW 06, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kronologi pembunuhan bermula ketika korban bermain ke rumah pelaku, sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (5/3/2020) kemarin. Kemudian, pelaku mengajak korban masuk ke dalam kamar mandi.

Sejurus kemudian, korban disuruh ambil mainan yang ada di dalam bak. Ketika berada di dalam bak, korban ditenggelamkan dengan cara dicekik sekitar 5 menit.

Setelah korban meninggal dunia, mayatnya ditaruh ke dalam sebuah ember dan ditutup pakai sprei. Pada malam harinya, korban dibawa ke kamar pelaku, diikat, mulutnya disumpal tisu -karena mengeluarkan darah-, dan dimasukkan ke dalam lemari.

Kasus ini terungkap setelah tersangka menyambangi Polsek Tamansari dan mengaku telah membunuh anak kecil di rumahnya, Jumat kemarin. Selanjutnya, Polsek Tamansari menghubungi Polsek Sawah Besar karena tempat kejadian perkara berada di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Setelah dicek ternyata benar korban terbujur kaku di dalam lemari.



Sumber: BeritaSatu.com