Tangkap Pengedar di Tambora, Polisi Sita Belasan Paket Sabu

Tangkap Pengedar di Tambora, Polisi Sita Belasan Paket Sabu
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 31 Maret 2020 | 16:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polsek Tambora menangkap pengedar narkotika berinisial HB alias E (30), dan menyita belasan paket hemat sabu-sabu seberat 2,8 gram, di kamar indekos, Jalan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (30/3/2020) kemarin.

"Kami mengamankan barang bukti sebanyak 11 paket sabu dengan berat 2,8 gram," ujar Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Iverson, penangkapan tersangka HB bermula dari informasi masyarakat terkait peredaran narkotika di lokasi. Selanjutnya, penyidik melakukan penyelidikan dan melihat gerak-gerik mencurigakan dari pelaku, serta banyak orang yang tak dikenal warga sekitar datang ke kamar indekos korban.

"Pada saat diamankan, tersangka menyimpan barang bukti di dalam lemari pakaian," ungkapnya.

Iverson menuturkan, berdasarkan keterangan tersangka mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang masih dalam pengejaran, di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

"Dia beli dengan harga Rp 3,3 juta. Kemudian dijual kepada orang lain dengan keuntungan per paket Rp 25.000," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.



Sumber: BeritaSatu.com