Polisi Tembak Mati 3 Perampok Toko Emas Kembangan

Polisi Tembak Mati 3 Perampok Toko Emas Kembangan
Ilustrasi senjata api. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / FMB Senin, 13 April 2020 | 14:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menembak mati tiga bandit yang merampok toko emas, di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat. Sementara, dua tersangka lain terluka kena tembak karena melakukan perlawanan pada saat ditangkap di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/4/2020) kemarin.

"Ya tiga dari lima pelaku meninggal ditembak karena melakukan perlawanan pada saat ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi, Senin (13/4/2020).

Dikatakan Arsya, polisi sempat baku tembak dengan para pelaku yang melawan pada saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya, di Sawangan, Depok.

"Para pelaku lima orang, semuanya melawan terjadi tembak-tembakan, tiga orang meninggal," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kelompok garong melakukan aksi perampokan di salah satu toko emas, di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat, sekitar pukul 13.15 WIB, Senin (6/4/2020) pekan lalu.

Pemilik toko mengalami kerugian perhiasan emas seberat 0,5 kilogram dan perak 10 kilogram, seharga kurang lebih Rp 400 juta.

Pada saat beraksi, pelaku membawa senjata api jenis revolver warna silver untuk melakukan pengancaman kepada pegawai toko. Tidak ada korban luka atau meninggal dalam peristiwa perampokan itu.



Sumber: BeritaSatu.com