Polisi Bekuk Buronan Jambret di Taman Sari

Polisi Bekuk Buronan Jambret di Taman Sari
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / CAH Jumat, 17 April 2020 | 16:16 WIB

Jakarta Beritasatu.com - Polisi menangkap FA (23), pelaku penjambretan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron selama dua tahun, di Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (16/4/2020) kemarin. Sementara, pasangannya R -seorang perempuan- telah ditangkap pada tahun 2018 lalu.

"Telah berhasil diamankan salah satu DPO pelaku jambret berinisial FA, di Jalan Mangga Besar. Dia pelaku penjambretan di Fly Over Asemka pada April 2018 lalu," ujar Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Gofur, Jumat (17/4/2020).

Dikatakan Abdul, peristiwa penjambretan itu dilakukan tersangka FA bersama pasangannya R yang telah ditangkap dan menjalani masa hukuman pada tahun 2018 lalu. Kronologi penjambretan bermula ketika korban Sumarni berangkat kerja dengan menumpang ojek dari Stasiun Angke menuju Stasiun Kota, sekitar pukul 06.30 WIB, medio April 2018 lalu.

"Sewaktu melintas di Fly Over Asemka, korban dipepet kedua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Korban dan tukang ojek terjatuh sehingga mengalami luka di wajah dan kakinya," ungkap Abdul.

Abdul menyampaikan, pelaku pun berhasil merampas tas merek Buccheri berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu ATM, Buku Tabungan, dan satu handphone Samsung.

"Setelah melakukan penjambretan pelaku langsung melarikan diri. Kemudian, korban membuat laporan," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Dicky Fertoffan Bachriel mengatakan, ketika melakukan penjambretan FA bertugas mengendarai sepeda motor, sementara pasangannya berperan sebagai eksekutor.

"Saat penjambretan FA yang mengendarai kendaraan, sedangkan kekasihnya yang melakukan aksi penjambretan," tandasnya.

Akibat perbuatannya, FA dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara.



Sumber: BeritaSatu.com