Polisi Luka Bacok Saat Lerai Tawuran, 23 Pemuda Ditangkap

Polisi Luka Bacok Saat Lerai Tawuran, 23 Pemuda Ditangkap
Puluhan pemuda ditangkap lantaran diduga terlibat aksi tawuran di wilayah Kampung Duri, RW 04 Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat dan Kampung Setia Kawan, RW 07 Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Dokumen Polsek Tambora)
Bayu Marhaenjati / JAS Kamis, 14 Mei 2020 | 13:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian Sektor Tambora, menggelandang 23 pemuda yang terlibat dalam aksi tawuran, di wilayah Kampung Duri, RW 04 Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat dan Kampung Setia Kawan, RW 07 Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. Panit Reskrim Polsek Tambora Ipda I Gusti Ngurah Astawa terluka bacok pada saat melerai perkelahian dua kelompok massa itu.

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh mengatakan, I Gusti mengalami luka bacok ketika membubarkan aksi tawuran dua kelompok pemuda dari Kampung Duri kontra Setia Kawan, Selasa (12/5/2020) kemarin.

"Mengalami luka bacok pada punggung sebelah kanan, panjang sekitar 12 sentimeter dan kedalaman sekitar 7 sentimeter," ujar Iverson, Kamis (14/5/2020).

Pascaperistiwa itu, polisi langsung menggelar operasi mencari para pelaku tawuran dan pembacok Ipda I Gusti. Hasilnya, sebanyak 23 pemuda yang diduga terlibat tawuran ditangkap pada hari Selasa dan Rabu kemarin.

"Pelaku yang ditangkap total 23 orang. Sebanyak 14 orang pemuda warga Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat dan sembilan orang pemuda warga Setia Kawan, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat," ungkapnya.

Iverson menyampaikan, saat ini polisi juga masih mencari puluhan pemuda yang diduga ikut dalam aksi tawuran itu. Termasuk memburu pelaku pembacokan terhadap Ipda I Gusti yang sudah diketahui identitasnya.

"DL pelaku yang membacok masih dalam pengejaran. Pelaku yang membawa senjata tajam inisial AL juga masih dalam pengejaran," katanya.

Polisi turut menyita barang bukti berupa dua buah celurit, 14 anak panah, satu ponsel, sejumlah batu dan botol yang digunakan para pelaku pada saat tawuran.

"Ada satu unit mobil Toyota Avanza warna putih mengalami kerusakan pecah kaca belakang dan jendela sebelah kiri, dan sekeliling bodi terkena lemparan benda keras," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com