Polisi Telusuri Jaringan Narkoba Pemasok JRL

Polisi Telusuri Jaringan Narkoba Pemasok JRL
Artis Jerry Lawalata menunjukan alat pakai narkoba saat pengkapan oleh Polres Jakarta Utara. (Foto: ANTARA/Istimewa)
Carlos Roy Fajarta / HS Selasa, 16 Juni 2020 | 09:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi masih melakukan penelusuran terhadap jaringan narkoba baik bandar maupun kurir yang memasok narkoba jenis sabu selama 4 tahun terakhir pada James Raymond Lawalata (JRL).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers pada Senin (15/6).
"Petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dia mengakui sudah menggunakan narkoba sejak 2016. Barang di dapat dengan cara dibeli oleh salah satu bandar yang menyuplai barangnya," ujar Budhi.

Dikatakan, pihaknya mengamankan tersangka pada Jumat 12 Juni pukul 11.00 WIB oleh tim narkoba yang melakukan penggerebekan di Jalan Gading Sengon.

"Saat dilakukan penggeledahan petugas mendapati penghuni rumah JRL (43). Ia mengakui baru semalam menggunakan narkoba. Ditunjukkan peralatan sisa pemakaian narkoba. Setelah melakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti alat-alat hisap, dan sabu 1,32 gram," tutur Budhi.

Budhi mengungkapkan tersangka memiliki profesi publik figur, produser, sutradara dan sekaligus agensi pencari model. Dikatakannya motif tersangka menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres karena beban kerja.

"Tersangka masih ditahan di Polres dan baru dikunjungi anak dan istrinya. Ia akan kita kenakan sebagai pengguna dengan pasal 112 subsider pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun," tandas Budhi.



Sumber: BeritaSatu.com