Jadi Tersangka, Jack Boyd Lapian Tak Ditahan

Jadi Tersangka, Jack Boyd Lapian Tak Ditahan
Jack Boyd Lapian (kiri) pelapor Ahmad Dhani dalam kasus yang melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang membuatnya masuk penjara. (Foto: Ismewa)
Farouk Arnaz / YUD Kamis, 2 Juli 2020 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jack Boyd Lapian (JBL) bisa bernafas lega. Jack yang diperiksa sebagai tersangka dalam kasus melawan pendiri Kaskus, Andrew Darwis, belum ditahan.

“JBL hari ini diperiksa sampai dengan pukul 18.00 WIB. Dicecar penyidik sebanyak 40 pertanyaan. Ia kooperatif dan tidak dilakukan penahanan,” kata Karo Penmas Brigjen Awi Setiyono melalui keterangan, Kamis (2/7/2020).

Seperti diberitakan JBL mendatangi Bareskrim pukul 10.15 WIB dan langsung di BAP sebagai tersangka oleh penyidik Subdit 4 Bareskrim Polri.

Namun tersangka lain dalam kasus ini yakni Titi Sumawijaya Empel (TSE) tidak dapat hadir karena alasan sakit. Titi adalah mantan klien yang dulu dibela Jack dalam kasus melawan Andrew.

Jack dikenakan Pasal 45 (3) Jo Pasal 27 (3) UU RI No 19 th 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE.

Sosok Jack tak asing bagi jurnalis yang biasa ngepos di Polri. Dia sering muncul dan kerap membuat laporan polisi khususnya UU ITE.

Dia pernah melaporkan Ahmad Dhani atas ucapan idiot, Rocky Gerung atas dugaan penistaan agama, dan sempat melaporkan Anies Baswedan terkait ucapan pribumi.

Jack dan Titi jadi tersangka pencemaran nama baik terkait tuduhan pemalsuan sertifikat gedung. Ini adalah laporan balik Andrew terhadap keduanya.



Sumber: BeritaSatu.com