Polisi Bekuk Dua Pengguna Ganja di Sekitar TIM

Polisi Bekuk Dua Pengguna Ganja di Sekitar TIM
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / CAH Kamis, 9 Juli 2020 | 16:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, mengamankan dua orang berinisial AS dan RA terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, di sekitar Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Fery Nur Abdullah mengatakan, pengungkapan kasus bermula dari laporan masyarakat terkait adanya dugaan penyalahgunaan narkotika. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan menangkap AS alias Jaligimbal.

"Kami amankan yang bersangkutan di Jalan Cikini, di sekitaran TIM. Kemudian yang bersangkutan mengakui saat di tempat menggunakan narkoba jenis ganja," ujar Fery, Kamis (9/7/2020).

Dikatakan Fery, penyidik selanjutnya melakukan interogasi kepada AS, dan menanyakan bersama siapa menggunakan barang haram itu. "Yang bersangkutan (AS) menyebut bersama RA, kemudian kami amankan juga," ungkapnya.

Fery menyampaikan, penyidik tidak menemukan barang bukti pada saat penangkapan. Namun, setelah dicek urine keduanya positif mengonsumsi ganja.

"Kita cek urine keduanya positif menggunakan ganja. Karena tidak ditemukan barang bukti, pengguna sifatnya. Kita tanyakan sumber narkobanya, dari keterangan yang bersangkutan inisialnya RD. Ini penyuplainya, saat ini RD masih diburu," katanya.

Menurut Fery, karena tidak ditemukan barang bukti, keduanya kemudian direhabilitasi. "Kita lakukan rehab. Kita serahkan tim rehab. Pengakuannya sudah pakai sekitar 1 tahun," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com