VIDEO: Jaksa Agung Akan Copot Jaksa yang Terlibat Suap

VIDEO: Jaksa Agung Akan Copot Jaksa yang Terlibat Suap
HM Prasetyo. ( Foto: Antara )
Aichi Halik / AHL Jumat, 9 Juni 2017 | 18:51 WIB

Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo menyayangkan oknum jaksa di kejaksaan tinggi Bengkulu yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Jaksa Agung berjanji akan mengambil langkah tegas dengan mencopot yang bersangkutan jika nanti ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK.

"Kejaksaan Agung tidak akan pernah membela, menghalang halangi atau melindungi. Saya bahkan tadi pagi begitu mendengar informasi itu saya telpon KPK, saya minta klarifikasi dari mereka apakah benar ada OTT salah satu oknum kejaksaan," ujar Prasetyo di kantornya, Jumat (9/6).

Jaksa Agung minta masyarakat agar tidak menggeneralisir semua jaksa kotor karena masih banyak jaksa yang bekerja profesional.

"Saya katakan oknum ya, jaksa jumlahnya 10 ribu lebih jadi jangan digeneralisir, masih banyak sekali jaksa yang baik, yang penuh dedikasi dan loyalitas pada tugas-tugasnya, begitupun integritasnya. Saya bahkan sampaikan pada KPK tadi silahkan ditindaklanjuti," tegas Prasetyo.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT di Bengkulu pada Jumat (9/6) dinihari dan mengamankan tiga orang yang diduga melakukan transaksi suap.

Mereka adalah Parlin Purba, salah seorang kepala seksi di bagian Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu, AA kepala seksi di Balai Wilayah Sungai Sumatra VII (BWSS VII) Kementerian PUPR, dan AN seorang kontraktor pelaksana.



Sumber: BeritaSatu TV