Tersangka Baru Kasus Hoax Surat Suara Buat Postingan Sendiri

Tersangka Baru Kasus Hoax Surat Suara Buat Postingan Sendiri
MIK (38) ditangkap lantaran diduga menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait tujuh kontainer berisi 80 juta surat suara yang sudah dicoblos. ( Foto: Beritasatu.com / Bayu Marhaenjati )
Ahmad Salman / AIS Jumat, 11 Januari 2019 | 20:24 WIB

Jakarta - Polisi menangkap satu tersangka baru pelaku penyebaran hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Pria berinisial MIK, berusia 38 tahun diketahui berprofesi sebagai guru di Cilegon, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan di Jakarta, Jumat (11/1), MIK membuat sendiri postingan di akun Twitter mengenai hoax surat suara tercoblos.

Screenshot postingan-nya di Twitter menjadi barang bukti polisi. Aparat menyita beberapa barang bukti dari pelaku seperti ponsel dan 1 lembar capture twitter.

MIK diciduk pada 6 Januari lalu. Tersangka sempat terlacak di Majalengka, Jawa Barat. Namun akhirnya dicokok di rumahnya di Cilegon.

Terkait kasus ini MIK dijerat dengan UU ITE terkait ujaran kebencian dan juga penyebaran hoax yang diatur dalam UU ITE dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.



Sumber: BeritaSatu TV