Dugaan Penganiayaan Pegawai KPK, Polisi Periksa 10 Saksi

Dugaan Penganiayaan Pegawai KPK, Polisi Periksa 10 Saksi
Argo Yuwono. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / WBP Senin, 11 Februari 2019 | 21:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com-Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah memeriksa 10 orang saksi terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK Muhammad Gilang Wicaksono, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Berkaitan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh seseorang terhadap pegawai KPK, intinya bahwa kepolisian, penyidik saat ini sudah memeriksa 10 saksi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (11/2).

Argo menyampaikan, 10 saksi yang diperiksa antara lain sekuriti, petugas pemantau CCTV, resepsionis hotel, termasuk korban, dan saksi lainnya yang mengetahui, mendengar, serta melihat peristiwa dugaan penganiayaan itu.

"Yang mengetahui, melihat dan mendengar ada di sana, baik itu korban, di TKP (tempat kejadian perkara) ada beberapa saksi, ada beberapa yang melihat di sana sudah kami periksa," ungkap Argo.

Argo menuturkan, setelah melakukan penyelidikan, gelar perkara dan mengantongi bukti permulaan, penyidik pun telah menaikkan status kasus menjadi penyidikan.

Sebelumnya diketahui, polisi menerima laporan kasus dugaan penganiayaan terhadap pegawai KPK Muhammad Gilang Wicaksono, terkait Pasal 170 KUHP, Pasal 211 KUHP dan atau Pasal 212 KUHP tentang pengeroyokan terhadap petugas yang sedang menjalani tugas, Minggu (3/4) kemarin.

Kasus penganiayaan itu terjadi saat menjelang Sabtu tengah malam, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Saat itu korban sedang ditugaskan untuk melakukan pengecekan lapangan merespon laporan masyarakat tentang adanya indikasi korupsi.



CLOSE