Penembakan di Selandia Baru, 3 WNI Hilang

Penembakan di Selandia Baru, 3 WNI Hilang
Interior Masjid al Noor di Selandia Baru, dalam foto di laman Facebook. ( Foto: Istimewa )
Aichi Halik / AHL Jumat, 15 Maret 2019 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia masih menelusuri keberadaan 3 warga negara Indonesia (WNI) yang dilaporkan berada di lokasi penembakan di Masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru.

Hingga Jumat (15/3/2019) sore, ketiganya belum diketahui keberadaaanya. Sementara ada 3 WNI lain yang dipastikan berhasil menyelamatkan diri.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan ada 6 WNI yang sedang mengikuti sholat Jumat di masjid tersebut, Jumat (15/3/2019), pukul 13.40 waktu setempat, ketika terjadi penembakan.

“Tiga WNI berhasil melarikan diri dan sudah bisa melakukan kontak, kita sedang mencoba mencari 3 WNI lainnya," kata Retno kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

"Ini adalah informasi awal, jadi mungkin masih akan terjadi pergerakan informasi," imbuh Retno.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington terus memantau perkembangan situasi dan telah mengirimkan tim ke Christchurch untuk berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia setempat.

Sementara itu Retno akan terus memantau perkembangan lewat Duta Besar Indonesia di Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Dia mengimbau agar WNI di Selandia Baru untuk tetap waspada dan berhati-hati.

“Jadi hari ini saya akan terus melakukan komunikasi dengan dubes kita di Wellington, termasuk untuk memastikan keberadaan 3 WNI lainnya yang sampai saat ini belum dapat kita temui,” ujar Retno.



Sumber: BeritaSatu TV